Uji Coba Pada lalat:

bagian gelas yang di tiup uap vaping, lalatnya sehat semua, sedang yang ditip asap rokok, pada mati… masih mau ngerokok?

Uji Coba pada Tikus:

https://youtu.be/UP1KVZ-Bmgc

Banyak sekali percobaan vitamin, suplemen dan obat yang dilakukan pada tikus sebelum melakukan percobaan pada manusia. Pada percobaan kali ini, para peneliti dari Cina menunjukkan bagaimana tikus bereaksi terhadap efek asap rokok tembakau dan uap rokok elektrik.

Pada tikus yang berada pada kotak yang dihembuskan asap rokok tembakau, tikus tersebut terlihat kejang-kejang dan akhirnya (mungkin – Red) mati. Sedangkan pada tikus yang berada pada kotak yang dihembuskan uap dari rokok elektrik vaporizer, tikus tersebut terlihat baik-baik saja.

Percobaan di atas adalah salah satu bukti bahwa rokok elektrik jauh lebih aman dibandingkan rokok tembakau. Berita negatif tentang rokok elektrik yang banyak beredar pada media di Indonesia belakangan ini jelas merupakan sebuah pembodohan publik.

Trivia: Bandingkan ekspresi muka peneliti yang menghembuskan asap rokok dengan peneliti yang menghembuskan uap rokok elektrik vaporizer.